Review Mobil All New Honda CRV 2013

ENGINE
Mesin                                                          : i-VTEC, 2.4L SOHC
Sistem Suplay Bahan Bakar: PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Daya Maksimum kW (ps/rpm): 125(170/5,800)
Momen Puntir Maksimum Nm (ps/rpm): 218 (22,2/4.200)
TRANSMISI                                              : Electronic 5-speed control + Grade logic control
SUSPENSI                                                         : Front - McPherson Strut, Rear - Re-Active Link Double-Wishbone
DIMENSI (P x L x T)                                  : 4,566 x 1,820 x 1,680
BAHAN BAKAR
Kapasitas Tangki : 58 Liter
Bahan Bakar                                               : Bensin
SAFETY                                                     : Dual SRS Airbag, ABS=EBD, G-Force Control Technology
Mobil All New Honda CRV 2013
Review Mobil kali ini akan membahas Mobil Honda CRV, dimana kita sendiri tau honda selalu memberikan sejumlah produk terbaiknya dan cukup terkenal di Asia yang salah satunya negaranya yaitu Negara Indonesia. Dari generasi hingga generasi Honda CRV memang cukup terkenal dan laku dipasaran untuk mobil sekelasnya, lalu apa yang baru dalam All New Honda CRV 2013 kali ini, berikut ulasannya.

Kali ini di generasi ke-4 Honda CRV tim ReviewMobils menangkap sejumlah hal baru yang ditampilkan oleh Honda, baik itu dari segi desain, fitur serta teknologi yang ditawarkan dalam mobil ini. So untuk itu kita dapat memulai dengan performa mobil ini.

Performance

Kini mobil ini menggunakan teknologi mesin DOHC i-VTEC yang berkapasitas 2.354 CC, yang dengan mesin ini dapat menghasilkan hingga 190 PS pada 7000 rpm. Suara mesin lebih halus saat dinyalakan dan saat pengemudi tarik gas mobil ini lebih mudah menggapai kecepatan 100. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Honda karena mereka menaikkan tenaga mobil ini hingga 10 PS dari generasi sebelumnya.

Sementara untuk urusan handling mobil All New Honda CRV 2013 ini, sudah tidak perlu diragukan lagi, dengan sedikit perubahan pada bodi mobil ini membuat semakin lincah dan mumpuni untuk bergerak bebas. Dan di mobil ini terdapat fitur ECON dimana mobil ini akan menilai cara mengemudi anda apakah cukup baik dari segi ekonomis bahan bakarnya.

Design

Tentu semua sudah melihat secara kasap mata perubahan yang terjadi pada generasi Honda CRV kali ini. Terlihat lebih simple yang mendukung handling untuk mobil ini, Kesan elegan dan sporty menempel pada mobil ini. Apalagi saat ini di dukung dengan pelek ban ukuran 18" yang membuat mobil ini terlihat lebih fresh membuat SUV ini tergolong SUV yang mewah dan memiliki kesempurnaan yang mumpuni.

Dari segi interior mobil, Honda menerapkan model terbaru untuk dashboard mobil ini. dibalut oleh wooden texture mobil ini terlihat lebih sederhana dan lebih ergonomis untuk pengendaranya. Walaupun tidak semewah generasi sebelumnya namun tentu disesuaikan dengan performa yang diberikan oleh mobil ini.

Fitur

Berbicara masalah fitur tentu ada peningkatan yang jelas pada generasi kali ini, seperti fitur start n stop, ,hill start assist, paddle shift, serta layar MID yang menjadikan informasi penggunaan mobil ini dan dapat dijadikan sebagai wallpaper. Belum lagi fitur Econ yang sudah dibahas sebelumnya.

Sayangnya untuk fitur sensor parking, mobil ini tidak terpasang, jadi dihimbau untuk berhati-hati saat memarkirkan kendaaraan ini bagi yang sering menggunakan mobil dengan sensor parking. Namun untuk masalah keamanan mobil untuk pengendara dan penumpang menjadi urusan no.1 bagi tim Honda. Mulai dari airbags, sistem ABS, ESP, EBD menjadi urusan paling pertama dalam memberikan pelayanan bagi customernya.

Kesimpulan

Banyak perubahan yang diterapkan pada  Mobil All New Honda CRV 2013 kali ini, salah satunya dari segi performa yang tentu jauh lebih baik, dari segi fitur ada banyak fitur baru yang tidak dimiliki SUV lainnya, namun sangat disayangkan dengan tidak adanya fitur sensor parking yang sudah umum di gunakan SUV sekelasnya.

Demikian sedikit review untuk mobil CRV kali ini semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi acuan dalam pertimbangan saat ingin membeli mobil ini. 


EmoticonEmoticon