VW Up: Desain Mobil Terbaik Karya Anak Bangsa

Jika anda mendengar nama VW, mungkin yang terlintas dalam pikiran anda ialah mobil unik yang menyerupai bentuk kodok atau dengan sebutan mobil kodok, akan tetapi siapa yang dapat menyangka sebelumnya bahwa salah satu pabrik besar yang ada di dunia memproduksi serta memasarkan mobil tersebut yang merupakan disain mobil tersebut dibuat oleh orang Indonesia yang bernama Christian Lesmana. VW Up dirancang sebagai mobil kota yang mungil ramah lingkungan serta hemat bakar bahan bensin, pada awalnya mobil ini menggunakan mesin 1000 cc dan mesin 1200 cc yang telah berstandar emisi euro5.
Review Mobil VW Up
Akan tetapi baru ini VW Up mengusung dengan mesin listrik yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 82 hp serta mampu mencapai jarak 150 km dengan satu kali charge, jika perhitungan kota jarak yang dapat ditempuh di kota Indonesia ialah Pemalang sampai Semarang. Jarak ini termasuk cukup jauh dengan satu kali charge. Kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga karena mobil VW Up ini telah mendapatkan gelar car of the year yaitu mobil  terbaik pada tahun 2012. Mobil yang berdesain hatback tiga dan empat pintu tersebut mendapatkan gelar penghargaan secara resmi ketika saat mengikuti acara New York International Motor Show yang diselenggarakan pada bulan April tahun 2012.
Review Mobil VW Up
VW Up sendiri menerima penghargaan karena dipilih 64 juri yang menjadi jurnalis otomatif yang berasal dari berbagai belahan dunia, tentunya setelah dilakukan berbagai seleksi ketat serta bersaing dengan pesaing terberat yaitu BMW seri tiga serta Porsche 911. VW menjadi pilihan juri dikarenakan mobil ini telah memenuhi berbagai aspek yang menjadi harapan dari segmen citycar, mulai suspensinya yang tergolong canggih, mesinnya efisien, dari segi materialnya pun mempunyai kualitas yang bagus serta drivernya yang responsif. Ini merupakan yang ketiga kali untuk VW meraih penghargaan mobil terbaik, setelah sebelumnya Volkswagwn Polo serta VW Golf MK VI yang terlebih dulu meraih penghargaan sebagai mobil terbaik pada tahun 2012.
Review Mobil VW Up
Mobil VW ini rencananya akan masuk dalam pasarkan di Asia serta Amerika Selatan tentunya dengan mengalami berbagai perubahan yang detail, adapun beberapa perubahan dilakukan pada belakang mobil, selain itu juga kapasitas bensin akan ditambah daya kapasitasnya serta interior mobil dibuat menjadi lebih sederhana. Nampaknya mobil ini tidak masuk dalam pasaran Indonesia dikarenakan masalah kualitas bensin karena mobil VW menggunakan bahan bakar standar Euro5.


EmoticonEmoticon