2 Versi Toyota Etios: Sedan Dan Hatchback

Setelah Etios Valco (dengan nama Liva di India) resmi  masuk pasar otomotif Indonesia, versi etios Sedan juga kemudian mengikuti langkah hatcback yang mulanya di pasarkan di Brasil dan India tersebut. Di India, mobil ini hadir dengan tipe J, G, G+, V, dan VX serta menawarkan 2 pilihan sistem bahan bakar, bensin dan diesel. Sementara di Indonesia, etios valco hanya tersedia dengan varian E, J, dan G serta berbahan bakar bensin.
Review Mobil Toyota Etios
Toyota Etios Sedan memiliki panjang 4,265 meter, lebar 1,695 meter, tinggi 1,51 meter dengan jarak sumbu roda 2,55 meter.  Sedan ini memiliki berat kosong 930 kilogram yang ditopang dengan velg 15 inchi serta ukuran ban 185/60. Etios Sedan menggunakan mesin berkode 2NR-FE kapasitas 1.496 cc, dengan 4 silinder segaris dan 16 katup DOHC. Dengan mesin ini Etios Sedan sedang dapat melaju dengan daya maksimal 90 ps per 5600 rpm dan torsi maksimal 132 Nm per 3100 rpm. Dengan transmisi manual 5 speed, sedan ini bisa mencapai kecepatan 175 kilometer perjam. Etios Sedan ini memiliki kemiripan bodi dengan Toyota vios.
Review Mobil Toyota Etios
Sedangkan untuk Hacthback etios Liva atau Valco, mesin yang digunakan berkode 3NR-FE kapasitas 1.197 cc, dengan 4 silinder 16 katup DOHC. Daya maksimal yang dapat dicapai adalah 80 ps per 5600 rpm dan torsi maksimal 104 Nm per 3100 rpm. Dengan transmisi manual 5 speed, etios liva/Valco dapat melaju hingga kecepatan 180 Kilometer per jam. City Car etios ini memiliki luas yang hampir sama dengan Toyota Yaris.
Review Mobil Toyota Etios
Toyota Etios merupakan gabungan desain yang stylish, kabin yang lapang, fitur kenyamanan dan fitur keselamatan yang bisa diandalkan. Beberapa fitur canggih seperti electronic power steering, ABS, EBD, SRS, serta immobilizer tersedia untuk varian tertentu. Untuk fitur hiburan, Etios dilengkapi dengan audio 2 Din yang mendukung format CD, MP3, USB, dan Aux. Sementara supensi yang digunakan adalah independent Mc Pherson Strut di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang.


EmoticonEmoticon