Mobil Listrik Nasional Tucuxi: Si Lumba-Lumba

Danet Suryatama. Siapa yang tak kenal dengan laki-laki asli Surabaya lulusan ITS ini? Baru-baru ini nama Danet Suryatama terkenal karena hasil karyanya berupa mobil listrik dengan merk Tucuxi. Danet yang pernah kuliah di Michigan, AS ini juga pernah bekerja dinegara adikuasa itu selama 10 tahun. Tepatnya Danet bekerja di bagian teknik pabrik mobil Chrysler di Amerika Serikat. Kiprah Danet yang luar biasa itu membuat meneg BUMN Dahlan Iskan tertarik untuk mengguidenya sebagai pencipta mobil listrik yang akan bisa membanggakan Indonesia. Setelah mendapat tawaran itu Danet menyanggupinya dan melakukan riset yang akan dia gunakan untuk membuat temuan mobil listrik bermerk Tucuxi yang hampir mirip dengan mobil kelas dunia Ferarri.
Review Mobil Listrik Nasional Tucuxi
Tucuxi atau si lumba-lumba ini adalah hasil karya Danet Suryatama, mobil listrik ini di desain dengan 2 pintu dan 2 tempat duduk pula yang dapat ditambahkan 2 kursi lagi apabila dibutuhkan. Tak tanggung-tanggung, bahan yang digunakan untuk membuat bodinya pun dari Aramid-Carbon Fiber Composite. Untuk meminimalisir angin, bagian depan dan belakang dibuat melandai. Desainnya interiornya dibuat seperti desain pada mobil sport dan panel yang canggih menghiasi desain interior dalam mobil. Selain itu ada panel untuk GPS yang bisa terhubung ke telepon pintar yang bisa diakses saat mobil berjalan.
Review Mobil Listrik Nasional Tucuxi
Mobil ini menggunakan motor listrik berkekuatan 200kWh (268HP), setara dengan mobil yang menggunakan bensin, 3000cc. Sedangkan baterai yang digunakan adalah Lithium Iron Phosphate (LiFEPO4) atau Nano Lithium. Pengisian baterai tergantung pilihan, pengisian cepat atau fast charging butuh waktu 3-5 jam dari baterai kosong, sedang pengisian lambat atau slow charging memakan waktu 10 jam bahkan lebih. Dalam keadaan baterai full mobil ini dapat menempuh jarak 321 km. Daya baterai yang besarnya mencapai 61kWh dan jumlahnya yang lebih dari 100, mobil Tucuxi ini mampu dipicu hingga 200km/jam.
Review Mobil Listrik Nasional Tucuxi
Dengan banyaknya teknologi canggih yang ditawarkan, tentu anda bertanya-tanya berapakah harga mobil listrik sekelas Ferarri dan Lamborgini ini? Untuk membeli Tucuxi buatan Danet Suryatama ini, anda harus merogoh kocek anda sebesar 1,5 M. Tentunya ini sebanding dengan kecanggihan teknologi yang diberikan. Bagi anda yang menginginkan Tucuxi Limited Edition, Danet hanya akan mengeluarkan 200 unit, kemudian menggantinya dengan desain yang baru.


EmoticonEmoticon