Versi terbaru GT-R, Nissan GT-R 2014

Mobil Sport Nissan GT-R pertama kali dikeluarkan oleh Nissan pada tahun 2007 di Jepang. Lalu pada tahun 2008 mobil ini masuk ke pasar Amerika Serikat. Sejak tahun 2009, secara resmi Nissan GT-R dipasarkan di seluruh dunia. Sejak pertama kali diluncurkan, setiap tahun mobil mewah ini selalu mengalami penyempurnaan. Saat ini produk Nissan GT-R telah resmi diumumkan oleh Nissan North America, Inc (NNA). GT-R versi ini memiliki 2 varian, yaitu varian Premium seharga 99.590 dolar AS dan black edition seharga 109.300 dolar amerika serikat.
Review Mobil Nissan GT-R
Dimensi mobil ini juga berbeda-beda setiap tahunnya. Untuk GT-R versi 2013, mobil ini memiliki panjang 4,671 meter, lebar 1,895 meter, tinggi 1,369 meter. Jarak sumbu rodanya 2,78 meter dengan berat kosong 1.740 kilogram.  Mobil sport ini menggunakan roda khusus RAY yang berbahan aluminium tempat yang sangat ringan. Untuk keamanan berkendara Nissan Gt-R dilengkapi dengan rem ABS, stability control dan traction control, front-seat side airbags dan full-length side curtain airbags.
Review Mobil Nissan GT-R
Versi premium mobil ini dilengkapi dengan velg alloy 20 inchi, automatic venon headlight, Brembo brakes, kamera belakang, suspensi yang dapat disesuaikan secara elektronik,  kursi dapat yang dapat disesuaikan, jok yang dilapisi kulit dan dual zone automatic climate control. Ia juga dilengkapi dengan sistem audio dengan CD Player, radio satelit, konektifitas i-Pod dan bluetooth, serta audio streaming. Di dalamnya juga terdapat monitor informasi multi fungsi serta sistem navigasi berbasis hard drive. Sedangkan versi black edition memiliki beberapa tambahan, seperti sayap belakang berbahan carbon-fiber, interior unik berwarna merah dan hitam, dan jok berbahan kulit Recaro.
Review Mobil Nissan GT-R
Nissan GT-R 2014 menggunakan mesin berkode VR38DETT 3,8 liter twin turbo v6. Dengan mesin ini, Nissan GTR dapat menghasilkan tenaga 545 hp. Nissan GTR menggunakan transmisi dual clutch semi otomatis dengan 6 speed.   Ia dapat melaju dalam kecepatan 60 mph hanya dalam waktu 3,1 detik. Ini menjadikannya menjadi salah satu supercar tercepat di dunia sejajar dengan Porsche 911 Carrera Coupe dan Audi R8.


EmoticonEmoticon