Toyota Agya, Cita Rasa Indonesia dengan Logo Garuda

Toyota Agya resmi dipasarkan di Indonesia sejak 9 september 2013 lalu. Dalam bahasa Sansekerta, Agya berarti ‘Cepat’. Sejalan dengan namanya yang bercita rasa Indonesia, Toyota Agya memiliki logo Garuda pada desain eksteriornya. Mobil ini merupakan salah satu mobil keluaran PT Toyota Astra Motor yang didesain sebagai mobil ramah lingkungan. Toyota Agya memiliki 3 Varian yaitu tipe E, G, dan TRD Sport. Sebagai mobil murah, harganya dibandrol dalam kisaran 99 juta hingga 120 juta rupiah.
Review Mobil Toyota Agya
Toyota Agya memiliki panjang 3,58 meter, lebar 1,6 meter, jarak sumbu 2,73 meter, radius putar 4,4 meter, dengan berat kosong 746 kilogram. Lampu belakang dan bumper dengan desain unik serta front air spats melengkapi desain eksterior City car ini. Untuk varian tipe G, toyota Agya memiliki desain eksterior berbalutan chrome pada grille radiator serta molding di pelindung samping. Desain yang berkesan sporty pada pegangan pintu luar serta spoiler belakang. Khusus untuk TRD S, tambahan Aerokit membuat kesan sporty terasa semakin kuat.
Review Mobil Toyota Agya
Jika menilik interiornya, Agya memiliki kapasitas bagasi yang luas, pendingin udara, centra door lock, serta power window yang dilengkapi auto down. Jok berbahan fabric dengan kelengkapan headrest dan tentunya sabuk keselamatan. Toyota tipe E dilengkapi dengan speedometer, 1 Din audio CD/MP3/USB/Aux, serta Velg Alloy. Sementara untuk Tipe G dan TRD-S dilengkapi sistem power steering, chrome list pada combination meter, chrome parking brake knob dan parking shift lever knob, chrome AC register, serta 2 din Audio CD/MP3/USB/Aux.
Review Mobil Toyota Agya
Toyota Agya menggunakan mesin tipe 1 KR DOHC fuel injection berkapasitas 998 cc, dengan 3 silinder dan 12 valve. Mesin ini dapat mencapai daya maksimal hingga 65,3 ps pada 6000 RPM, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 8,8 Kgm dengan 6000 RPM. Mobil ini tersedia dengan transimisi otomatis 4 speed serta transmisi manual 5 speed. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar,  mobil ini membutuhkan 1 liter bensin per 21 kilometer saat uji coba laboratorium.


EmoticonEmoticon