Daihatsu Ayla, Si Cahaya Tandingan Toyota Agya

Tidak mau kalah dengan Toyota Agya yang mulai menyerbu pasar Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor juga  mengeluarkan mobil murah dan ramah lingkungan. Mobil yang diberi nama Daihatsu Ayla yang berarti ‘cahaya’ dalam bahasa sansekerta ini hadir dengan 6 varian yang berbeda dengan 2 tipe transmisi, manual dan otomatis. 4 tipe diantaranya bertransmisi manual, yaitu tipe D, D+, M, dan X. Selain itu, Tipe M dan X juga tersedia dengan transmisi otomatis.
Review Mobil Toyota Ayla
Mobil yang dibandrol dengan harga terendah 80 juta-an ini berdimensi panjang 3,6 meter, lebar 1,6 meter, tinggi 1,52 meter, jarak sumbu roda 2,45 meter, dengan radius putar 4,4 meter pada tiper D dan M dan 4,5 meter pada tipe X. Tingginya dari tanah adalah 180 milimeter dengan jarak pijak roda depan 635 milimeter dan roda belakang 515 milimeter. Daihatsu ayla berkapasitas maksimal 5 penumpang dengan berat kosong antara 755 hingga 785 kilogram pada semua variannya. Sementara tangki bahan bakarnya dapat menampung hingga 33 liter bensin.
Review Mobil Toyota Ayla
Tipe D dilengkapi dengan velg standar dan audio tanpa CD player. Ia tidak dilengkapi dengan AC, Air Bag, power window, central lock. Tipe M dilengkapi dengan velg alloy 13 inchi, Audio dengan CD, power windows, power steering, AC, dan power door lock. Sedangkan tipe X memiliki kelebihan dengan velg alloy 14 inchi, central cluster AC, integrated audio system, tacho meter, MID, spoiler belakang, chrome grill bumper, side body molding, dan spion elektrik.
Review Mobil Toyota Ayla
Toyota Agya menggunakan mesin tipe D26F 1KR-DE bersistem bahan bakar injeksi berkapasitas 998 cc, dengan 3 silinder. Mesin ini dapat mencapai daya maksimal hingga 65 kW pada 6000 RPM, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 8,7 kgm per 3600 RPM. Mobil ini tersedia dengan transimisi otomatis 4 speed serta transmisi manual 5 speed. Mobil yang menggunakan ban tipe 155/80 R13 ini memiliki sistem pengereman disc dan suspensi McPherson Struts dengan coil spring di bagian depan. Sedang untuk bagian belakang, Daihatsu Ayla menggunakan sistem pengereman Drum atau tromol dan suspensi torsion axle beam.


EmoticonEmoticon