Spesifikasi dan fitur toyota Ethios Liva

Secara resmi, Toyota Ethios Liva mulai dipasarkan di Indonesia pada bulan Maret 2013. Di Indonesia, liva menggunakan nama Toyota Ethios Valco. Mobil ini sebelumnya telah terlebih dahulu di pasarkan di India dan Brasil. Di India, mobil jenis city car hatchback ini memiliki 9 varian. Sedangkan di Indonesia variannya hanya 3, yaitu tipe E, G, dan J. Sebagaimana tipe yang dipasarkan di India, semua varian Liva/Valco di Indonesia bertransmisi manual.
Review Mobil Toyota Ethios Liva
Toyota Ethios Liva memiliki panjang 3,775 meter, lebar 1,695 meter, tinggi 1,51 meter, jarak sumbu roda 2,46 meter, serta radius putar 4,8 meter. Dengan tinggi dari tanah 170 milimeter, hatchback ini memiliki berat kosong 900 kilogram. Mobil ini memiliki kesan sporty serta simpel dengan satu warna. Ukuran headlampnya cukup mungil dengan bumper yang didesain menyatu dengan bodi mobil. City car ini juga dilengkap dengan foglamp yang membutnya aman untuk perjalanan malam dan berkabut. Dengan tangki bahan bakar kapasitas 45 liter, mobil ini diklaim menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak tempuh sekitar 18 kilometer di luar kota.
Review Mobil Toyota Ethios Liva
Untuk desain interior, Toyota Ethios Liva dilengkapi dengan AC, power window, power steering, spion elektrik, cooler box button pada stir, dan velg alloy. Mobil ini juga dilengkapi dengan  Audio 2 din AM/FM, CD, MP3, dan USB dengan 4 speaker dan remote control untuk mengatur Audio, AC, dan Central door lock. Sedangkan untuk keamanan, toyota liva dilengkapi dengan dual SRS airbag.
Review Mobil Toyota Ethios Liva
Toyota Liva menggunakan mesin 3NR-FE bersistem bahan bakar injeksi EFI berkapasitas 1197 cc, dengan 4 silinder dan 16 katup. Mesin ini dapat mencapai daya maksimal hingga 80 hp pada 5600 RPM, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 104 Nm per 3100 rpm. Mobil ini tersedia dengan transmisi manual 5 speed. Mobil ini menggunakan ban dengan ukuran 175/65 R14 untuk tipe J dan 185/60 R15 untuk tipe E dan G.  Sistem pengeremannya menggunakan ventilated disc dan suspensi McPherson Struts  di bagian depan. Sedang untuk bagian belakang, Toyota Liva menggunakan sistem pengereman Drum dan suspensi torsion beam. 


EmoticonEmoticon