Proton Preve Sang Sedan Mewah

Kamis, 13 Juni 2013 lalu PT Proton Edgar Indonesia resmi meluncurkan Proton Preve, sebuah mobil sedan mewah di Indonesia dengan harga yang dibandrol sebesar RP. 285.000.000. Aman, nyaman, rangka berkualitas, teknologi, design, serta kemudahan berkendara menjadi aspek-aspek yang ditekankan pada mobil sedan keluaran Malaysia ini. Sedan Premium Proton Preve tersedia dalam enam warna pilihan, yaitu Padat Putih, Tranquilty Black, Blue Lagoon, Silver Genetik, Fire Red serta Elegan Brown.
Review Mobil Proton Preve
Prave menggunakan mesin 1.6 liter Campro CFE turbocharged dengan daya 138 dk serta torsi 205, sepadan dengan mobil-mobil yang menggunakan mesin 2.0 liter. Mobil ini disempurnakan dengan transmisi 7-speed Pro Tronic CVT yang terkenal dengan penggunaan bahan bakar yang lebih praktis secara ekonomi. Perpindahan gigi menggunakan 7-speed ProTronic CVT dapat dilakukan dengan cepat karena di balik kemudi terdapat pedal shift.  Teknologi canggih dari Jerman juga disandang mobil ini yaitu teknologi berupa Hot Press Forming (HPF) yang menjanjikan perlindungan lebih baik bagi pengguna dengan bentuk body yang lebih tinggi dan kekuatan–kekuatan struktural.
Review Mobil Proton Preve
Fitur lain yang menjadikan Prave unggul ialah steering mount paddle shifter, sensor wiper, lampu otomatis, navigasi satelit, sensor mundur, konektifitas Bluethooth dengan iPod, cruise control serta engine push start button. Aspek keamanan yang diciptakan Prave dibuktikan dengan adanya enam buah airbag, EBD (Electronic Brake force Distribution), ABS (Anti-lock Braking System), Brake Assist, serta Traction Control dan ESC (Electronic Stability Control)
Review Mobil Proton Preve
Variasi dari Premium Proton Prave memiliki Smart Information Display system (SID) yang mampu memberikan informasi penting kepada pengguna mengenai berbagai informasi penting dan update status dalam mobil terkait berbagai fungsi. Update status yang dapat diberikan SID meliputi rata-rata penggunaan bahan bakar, jarak, keadaan baterai serta adanya indikasi lampu rusak, indikator shift gigi, lampu rumah, peringatan intrusi dari kendaraan dan lain sebagainya. Desain eksterior dari prave yang terkesan moderen dan lebih agresif dari sedan keluaran proton sebelumnya dengan headlamp lancip dan dipadukan bersama gril depan yang besar menjadikan prave diprediksi akan banyak digandrungi oleh target pasar proton.


EmoticonEmoticon